Sifat anak perempuan yang kerapkali lebih lembut, lebih rapi dan teratur, serta ‘lebih cepat dewasa’, ikut menjadi pertimbangan. Desain indoor kamar tidur untuk dua anak ataupun anak kembar harus tetap memperhatikan batasan privasi tiap anak. Ada area yang bisa dipakai bersama, namun tetap harus ada location pribadi.

Ingin Mengecat Ulang Sendiri Kamar Tidur Anda? Pelajari Tantangan Dan Solusinya Di Sini

Sebisa mungkin hanya gunakan tiga macam warna atau kurang untuk mencegah kesan ruangan terlalu ramai. Dunia anak selalu identik dengan segala interior kamar anak hal yang lucu dan menggemaskan. Namun, saat mendesain kamar anak, bukan cuma soal tampilan yang lucu dan menarik untuk dipandang.

  • Kita akan menggunakan stiker dinding 3D (tiga dimensi) agar terlihat lebih nyata dan hidup.
  • Gunakan warna netral seperti putih, pastel, biru muda dan krem pada dinding kamar.
  • Anda hanya perlu mengganti wallpapernya dengan bata ekspos ataupun dengan warna favorit lainnya.
  • Bisa saja setahun kemudian anak tidak akan menyukai barang-barang yang tadinya ia anggap lucu, sehingga Anda terpaksa harus membeli furnitur baru.
  • Selain sebagai tempat beristirahat, rancang tempat tidur dengan additional added bed yang dapat digunakan untuk baby-sitter atau teman anak saat menginap di sana.

Mendesain interior kamar anak memang susah– susah gampang, terlebih untuk kamar anak dengan usia yang mulai beranjak remaja. Orangtua perlu sedikit berpikir keras agar anak nyaman beraktivitas di dalam kamar. Tidak perlu risau, profesional kami, Exxo Inside, memiliki karya yang akan menginspirasi Anda. Aplikasikan warna ini secara dominan pada dinding-dinding kamar tidur kemudian kombinasikan dengan warna putih. Disamping merepresentatifkan kemaskulinan, biru sendiri identik dengan kebebasan dan kesan imajinatif sehingga cocok untuk anak laki-laki maupun pria dewasa.

Letakkan/gantung cermin ukuran cukup besar, misal ukuran 50×75 cm di dinding kamar tidur. Cermin seringkali digunakan dalam indoor untuk membuat ilusi ruangan tampak lebih besar.

Konsep ini untuk mengajarkan anak saling berbagi dengan tetap menghormati hak masing-masing. Dalam perkembangannya, desain indoor kamar tidur untuk anak yang lebih dewasa masih bisa menggunakan rangka tempat tidur ‘rumah’ yang lama. Anda hanya perlu mengganti wallpapernya dengan bachelor’s degree ekspos ataupun dengan warna favorit lainnya. Yuk, simak interior kamar anak hasil karya profesional kami berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *